Wednesday, June 2, 2010

Melukis di Atas Telur


Melukis di atas kulit telur bukan hal sulit. Tak perlu jadi pelukis dulu. Di mana ada kemauan, kulit telur nan indah bisa didapat.

Sebelum melukis di atas cangkang telur, pastikan isi telur telah kosong. Cara untuk mengosongkannya mudah. Alat yang digunakan cukup paku, kawat kecil dan alat suntik.

Mempersiapkan kulit telur
  1. Lubangi telur pada bagian ujung yang lebih tumpul. Gunakan paku untuk membuat lubang.
  2.  
  3. Masukkan kawat ke dalam telur. Putar-putar kawat untuk mengaduk cairan di dalam telur. Tujuannya agar isi telur lebih mudah dikeluarkan.
  4.  
  5. Gunakan alat suntik untuk mengeluarkan seluruh cairan. Masukkan jarum suntik ke dalam lubang. Tiupkan angin ke dalam telur. Lakukan secara perlahan untuk menghindari kulit telur meledak/pecah. Cairan akan keluar melalui lubang di sekitar jarum suntik.
  6.  
  7. Setelah seluruh cairan telur keluar, bersihkan bagian dalam telur. Untuk itu, semprotkan cuka masak ke dalam telur. Kocok-kocok dan keluarkan cairan cuka. Lakukan beberapa kali hingga cairan yang keluar lebih bening.
  8.  
  9. Keringkan kulit telur sekitar 2-3 jam. Setelahnya, Anda bisa mulai melukis di atasnya.

Mulailah melukis

Tidak harus menjadi pelukis dulu ketika ingin melukis di atas telur. Semua orang bisa melakukannya. Jika ragu, maka buatlah pola terlebih dahulu pada kertas, untuk selanjutnya jiplak pola itu ke atas permukaan kulit telur.

Gunakan pensil untuk membuat pola di atas kulit telur. Setelah seluruh pola terbentuk, mulailah mewarnai. Untuk ini dapat digunakan berbagai jenis pewarna, baik menggunakan spidol, cat air, maupun cat jenis akrilik. Aplikasikan warna sesuai selera. Semakin indah, semakin berharga. *


Whery/Tatang/kompas.com

0 komentar:

Post a Comment

 

INFO USAHA Copyright © 2009 Community is Designed by Bie